BENCANA ALAM


Salam sapa Wasior, Mentawai dan Merapi masih terngiang di telinga kita. Ketika Ebiet menyanyikan lagu Elegi Esok Pagi, Untuk Kita Renungkan, maka ada beberapa kalimat  yang memang perlu kita hayati.

Bencana demi bencana menimpa negeri ini, ada apa sebenarnya dengan kita? Benarkah Tuhan memang sudah bosan melihat tingkah laku kita ?

Banjir Wasior, jelas itu memang gara-gara kita kurang bersahabat dengan alam. Kita eksploitasi alam tanpa belas kasihan, akhirnya Allah mengganjar kita dengan bencana dahsyat.

Namun, bagaimana dengan Tsunami dan letusan gunung Merapi? Haruskah kita bertanya kepada rumput yang bergoyang seperti syair lagu Ebiet?

Saya yakin semua bencana yang terjadi di negeri ini ada hikmah yang harus kita ambil. Ini ujian bagi kita semua, bukan hanya untuk masyarakat Wasior, Mentawai atau Yogyakarta.  Allah tidak akan menguji umatnya melebihi batas kemampuannya. Apabila diantara saudara kita harus meninggalkan kita karena meninggal akibat bencana tersebut, maka itu sudah kehendak Allah dan sudah digariskan.

Semoga saudara-saudara di lokasi bencana sabar menghadapi semua cobaan ini. Marilah kita ikut membantu meringankan beban saudara kita yang menderita atau sedang berada di penampungan dengan kemampuan yang kita punya. Ada uang lebih, baju tidak terpakai yang masih layak pakai, makanan, obat-obatan, mari kita sumbangkan.

Sekecil apapun bantuan yang kita berikan asal ikhlas, insya Allah membawa manfaat. Selamat berjuang para relawan, semoga jerih payahmu mendapat imbalan dari Allah.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s